Saturday 30 March 2013

Peringatan 10 November

Dalam post yang pertama dan yang utama dan paling utama sekali adalah peringatan 10 november. Tanggal 10 November itu merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota SurabayaJawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme. Karena para pejuang kita saat itu sudah membela negara Indonesia sampai terjadi pertumpahan darah sekalipun, jadi peristiwa 10 November itu diperingati sebagai hari pahlawan. Oleh karena itu di SMA Negeri 1 Dukupuntang diadakan kegiatan peringatan 10 November dengan tema Bangsaku Karena Pahlawanku.
















Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa-Jum'at tanggal 6-9 November 2012 pada waktu sehabis KBM. Dalam kegiatan ini diadakan berbagai macam lomba seperti miniatur yang diadakan di DPR (Dibawah Pohon Rindang) pada hari selasa dengan syarat harus ada papan untuk tempat miniatur berdiri, terdiri dari 3 orang, miniatur yang dibuat adalah tentang bangunan bersejarah seperti gedung yang dibuat oleh juara 1 kita yaitu dari kelas 11 IPS 1, selain gedung bersejarah ada juga yang membuat candi seperti juara 2 miniatur yaitu dari kelas 12 IPA 3 dan masih banyak lagi :). Lomba yang kedua adalah lomba mading yang bertempat di lab biologi dan lab kimia pada hari sabtu yang isi dari mading sendiri harus yang berhubungan dengan hari pahlawan karena kegiatan ini adalah kegiatan untuk memperingati hari pahlawan ;), kreativitas siswa-siswi SMA negeri 1 Dukupuntang memang sangat bagus tapi yang sangat-sangat bagus adalah dari kelas X4 sebagai juara 1 :). Lomba yang ketiga adalah lomba daur ulang bertempat di lab fisika yang diikuti oleh 3 orang untuk setiap kelasnya seperti lomba mading dan miniatur, lomba daur ulang ini untuk memanfaatkan barang bekas yang harus didaur ulang oleh peserta, barang bekas itu adalah aqua dan kardus yang sudah disiapkan oleh panitia. Lomba yang  selanjutnya adalah lomba pidato  yang bertempat di lab biologi pada hari jumat yang dinilai oleh guru bahasa indonesia kita yaitu Pa Agus :), sesuai dengan kegiatan ini jadi tema dari pidato ini sendiri adalah hari pahlawan, pidato ini dimenangkan oleh Bangbang Sujana dari kelas XI IPA 4 :D. Lomba yang paling banyak penontonnya adalah lomba aa&enok yang diadakan di DPR pada hari jumat setelah solat jumat pastinya :), lomba aa&enok ini diikuti oleh 2 orang dari tiap kelasnya harus berpasangan yang nantinya akan menjawab pertanyaan dan mempresentasikan busana yang dikenakan oleh kedua peserta, lomba ini dimenangkan oleh perwakilan dari kelas XII IPA 4 yaitu Gisa dan Saddad :). Lomba selanjutnya adalah lomba puisi yang diadakan di lab kimia pada hari jumat, puisi ini disediakan oleh panitia sebelum hari H, jadi peserta bisa mempersiapkan diri sebelum lomba^^ lomba puisi ini dimenangkan oleh Novy Herdayanti dari kelas XI IPA 4 :)
Setelah semua kegiatan peringatan 10 november ini diselenggarakan tinggal menunggu pengumuman dari setiap lomba dan pada perlombaan ini ada juara umumnya juga yang diraih oleh kelas XI IPA 4 karena paling banyak meraih berbagai macam lomba :))) selamat buat kelas XI IPA 4 :)

No comments:

Post a Comment