Saturday 13 April 2013

Istigosah

Menjelang Ujian Nasional pada tanggal 12-18 April 2013 kelak, SMA Negeri 1 Dukupuntang mengadakan acara istigosah pada hari Jumat tanggal 12 April 2013. Istighotah adalah meminta pertolongan ketika keadaan sukar dan sulit. Sebelum pada acara inti, sasaran istigosah adalah kelas XII SMA Negeri 1 Dukuputang mengisi daftar hadir dibagian resepsionis yang ada di depan gerbang II. Syarat mengisi daftar hadir adalah harus punya wudhu karna dalam susunan acara istigosah ada solat duha, jadi biar ga bolak-balik gitu ambil wudhu^^
Selanjutnya kalau kelas XII udah hadir semua, bapak kepala sekolah SMA Negeri 1 Dukupuntang memberikan sambutannya :) oh iya, jangan lupa MC Istigosah kali ini adalah guru agama&bahasa arab kita bapak Kaelani :).
Setelah itu, acara selanjutnya adalah solat duha. Oh iya, acara istigosah ini ga cuma kelas XII aja loh, pengurus OSIS dan guru-guru SMA Negeri 1 Dukupuntang juga ikut acara ini, kecuali kelas X dan XI tetap di kelas. Selanjutnya adalah acara tausiah dan doa yang dipimpin oleh MC kita pa Kaelani :D.

Sebelumnya, yang ikut istigosah ini dibagikan kertas yang berisi bacaan untuk doa. Sekitar beberapa menit, doa selesai. Acara selanjutnya adalah renungan yang disampaikan oleh guru matematika sekaligus wakasek kurikulum Pa Nono :). Pada bagian ini, semuanya dianjurkan untuk merenungkan yang diperintahkan, saking terharunya para peserta istigosah tak tahan mengeluarkan air mata..
Merenung, merenung, merenung dan merenung....sambil diiringi musik.
Setelah itu, semuanya saling berjabat tangan dan meminta maaf^^







Foto lainnya menyusul :)

No comments:

Post a Comment